rss_feed

Desa Taba Pasmah

Jln. Raya Bengkulu -Kepahiang Km 11.5
Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu
Kode Pos 38385

mail_outline tabapasemah2003@gmail.com

  • Bushari

    Kepala Desa

  • Mustofa

    Sekretaris Desa

  • Ihwan Sapri

    Kepala Dusun I

  • Johansyah

    Kepala Dusun II

  • Fenty Gayatrie

    Kepala Dusun III

  • Wirianto

    Kepala Seksi Kesejahteraan

  • Hamidawati

    Kepala Seksi Pelayanan

  • Friti Sulastri

    Kepala Seksi Pemerintahan

  • Rull Yanti

    Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum

  • Meliyani

    Kepala Urusan Keuangan

  • Lista Susanti

    Kepala Urusan Perencanaan

settings Pengaturan Layar

Selamat datang di website Sistem Informasi Desa Taba Pasemah, Kantor Desa membuka pelayanan publik pada hari Senin - Jumat pukul 08 00. WIB s.d 15.00 WIB
fingerprint
Pemerintah Desa Taba Pasmah Gelar Sosialisasi Bidang Hukum dan Perlindungan Masyarakat

18 Nov 2021 10:27:14 171 Kali

Dalam kehidupan sehari-hari, tak jarang masyarakat dapat terjerumus dalam dalam persoalan hukum. Hal itu menjadi perhatian pemerintah, sehingga dalam anggaran dana desa tahun 2021 pemerintah desa taba pasmah berupaya memberikan pemahaman kepada masyarkat melalui sosialisasi hukum dan perindungan masyarakat. Sosialisasi ini mengambil tema “Dengan sosialisasi ini masyarakat paham tentang penerapan hukum dan perlindungan hukum yang di berikan kepada masyarkat umum demi terwujudny masyarakat taba pasmah berinovasi, mandiri dan madani”.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh keterwakilan lembaga dan unsur masyarakat yang terdiri dari 80 orang. Tujuan dari sosialisasi ini adalah agar masyarakat mengetahui mana perilaku yang melanggar hukum dan tidak melanggar hukum.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari rabu, 17 november 2021 di gedung serba guna desa taba pasmah kecamtan talang empat kabupaten bengkulu tengah dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya. Pada sesi pertama, Narasumber yang dihadirkan yaitu ibu Hj. Siti Fatimah, SH dari kecamatan Talang Empat, Danramil 407-03 Talang Empat bapak Aldirahman, kanit bimas polres bengkulu tengah bapak iptu untoro, SH, kejaksaan tinggi negri bengkulu tengah, ibu bertha camelia, SH, MH, kapolsek talang empat, bapak akp budimansa.

 

Sosialisasi ini dibuka pada pukul 08.00 wib oleh kepala desa taba pasmah, bapak bushari. Dalam sambutan pembukaannya, kepala desa taba pasmah mengatakan bahwa sosialisasi ini dapat menjadi pedoman masyarakat dan pemerintah desa taba pasmah dalam melakukan tindakan agar tidaj tersansung masalah hukum.

 

Dengan memiliki pemahanam dan kesadaran hukum yang tinggi sehingga berdampak pada berkurangnya permasalahan hukum didalam masyarakat. disampaikan bapak kanit bimas polres bengkulu pada Sosialisasi ini menyampaikan tentang hukum kdrt agar masyarakat bisa menciptakan keluarga yang harmonis.

“Bapak ibu harus saling memahami situasi kondisi dan saling menghargai. Agar tidak terjadi pertengkaran atau kekerasan dalam rumah tangga. Jamgan mudah emosi. Cari solusi yg baik” Ujarnya.

 

Sosialisasi hukum kepada masyarakat tetap dilakukan selama masa pandemi covid19 ini,mengingat peran hukum sangatlah penting dalam kehidupan masyarakat yang sangat kompleks saat ini" tutur kepala desa taba pasmah.

 

Maka dari itu, Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan prosesur protokol kesahatan yang di anjurkan pemerintah dalam era new normal covid-19. Panitia pelaksana kegiatan juga tak bosannya selalu mengingatkan untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

map Wilayah Desa

reorder Peta Desa

account_circle Aparatur Desa

share Sinergi Program

event Agenda


  • Belum ada agenda

insert_photo Album Galeri

assessment Statistik Desa

message Komentar Terkini

contacts Info Media Sosial

Alamat : Jln. Raya Bengkulu -Kepahiang Km 11.5
Desa : Taba Pasmah
Kecamatan : Talang Empat
Kabupaten : Bengkulu Tengah
Kodepos : 38385
Telepon :
Email : tabapasemah2003@gmail.com

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:158
Kemarin:276
Total Pengunjung:111.567
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.212.99.248
Browser:Tidak ditemukan

folder Arsip Artikel